wYDCW47if6cKleiypRwqUq9HZh2kI0aAhad9DlQd
Bookmark

Potret Visual Couple Kim-Kim atau Yuyu '' Kim Soo Hyun & Kim Ji Won'' dalam Drama Queen Of Tears Bikin Baper Penonton

 

REVIEW DRAMA KOREA QUEEN OF TEARS, KIM SOO HYUN , KIM JI WON

Oleh: Euis Karmila

sangitaharmoni.com- Baru- baru ini  booming drama Queen Of Tears  yang ditulis oleh Park Ji- Eun  dan disutradarai oleh Lee Eung Bok, dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan  Kim Ji Won mengalami peningkatan rating per episode nya. Drama yang rillis pada 9 Maret 2024, tayang di tvN dan netflix pada Sabtu-Minggu pukul 21:20 WIB, membuat penonton menjadi beramai-ramai sontak menjodohkan pasangan  dalam  drama ini. Figur Kim Soo Hyun  sebagai aktor dengan bayaran termahal lulusan Universitas Chung Ang ini adalah  berkat aktingnya yang totalitas dan banyak dipuji  sutradara, produser, penulis, begitupun penonton yang karena banyak melakukan adlib yang bagus  selain dijuluki sebagai raja iklan, dia juga dijuluki raja adlib yang diakui juga oleh lawan mainnya Kim Ji Won. 

Drama ini membuat penonton  melakukan analisis teori dalam setiap episode nya karena disuguhkan dengan berbagai konflik serta romcom( romantic comedi) yang  membuat penonton gemas ingin menonton ditambah visual couple pemainnya yang menarik antusias penontonnya. Sehingga hal tersebut juga menjadi buah bibir dikalangan apresiator produser, penulis, dan sutradara ingin couple kim-kim ini menjalin hubungan sampai real life mengikuti jejak couple Hyun Bin dan Seo Yen- Jin (pasangan yang membintangi drama Crash Landing On You). 

Sinopsis

Drama romantic komedi Queen of Tears ini mengisahkan tentang kisah keluarga chaebol dan kehidupan  Baek Hyun-Woo(Kim Soo Hyun) dengan  Hong Hae-in (Kim Jiwon) yang mengalami konflik rumah tangga yang complicated dengan drama perceraian namun  kebingungan hati yang masih cinta yang tersembunyi karena gengsi dan kurangnya komunikasi. 

review drakor queen of tears, kim soo hyun, kim ji won

Banyak penonton yang mengharapkan happy ending karena kemunculan  penyakit yang dialami Hae-in cloud cell tumor. Penyakit jenis tumor otak  yang susah diobati karena bentuknya menyerupai awan dan sulit untuk diangkat, sehingga umur Hong Hae-in diprediksi hanya memiliki waktu tiga bulan saja. 

Akan tetapi faktanya pada siaran radio Korea Wise Radio Life  menghubungi  dokter bernama Jo Soeng Yoon untuk membahas penyakit tersebut yang mana ia adalah seorang ahli bedah saraf yang mengelola kanal Youtube '' Neurosurgery in Our Neighborhood''. Saat ditanya tentang kemungkinan hidup Hong Hae-in yang akan menentukan akhir cerita drama Queen of Tears, ia mengatakan bahwa tidak bisa memberikan jawaban  pasti, dan menegaskan bahwa nasib Hong Hae-in sepenuhnya ada pada penulis naskah. Dokter tersebut menyebutkan bahwa penyakit cloud cell tumor  di dunia nyata tidak ada, dan hanya kreasi fiksi . Akan tetapi ia menyamakan  penyakit ini dengan glioblastoma, jenis tumor otak ganas yang sulit diangkat dan menyebar seperti awan. Menurutnya nama ''cloud cell tumor'' sangat cocok untuk menggambarkan ciri-ciri tumor otak ganas yang menyebar secara tak terduga.

  Begitu banyaknya animo penonton yang membludak dengan peningkatan rating per episodenya tvN memberikan penayangan 2 episode spesial sebagai bonus. Namun, baru-baru ini dikonfirmasi kembali bahwa  sulitnya mengumpulkan para pemain, kemungkinan 2 episode spesial itu tidak ada. Penonton berpikir bahwa episode tersebut adalah untuk mengobati drama yang akhirnya akan sad ending. Entah Baek Hong atau Hae-in yang akan meninggal. 

review drakor queen of tears, kim soo hyun, kim ji won

Keviralan Drama Queen Of Tears di Aplikasi Tiktok yang Menuai Kontroversi 

Media sosial seperti tiktok beramai-ramai para penonton membuat  video ulasan tentang drama ini, selain karena visual mereka yang menarik, isu percomblangan bahwa mereka  menjalin hubungan spesial dan saling tertarik dibuktikan dengan bts (behind the scene) yang diupload oleh tvn mengisyaratkan berbagai scene, gestur serta mimik yang diperankan pemain seolah berkomunikasi dengan real life nya. Bahkan ada penonton korea yang sampai menanyai paranormal apakah mereka tertarik dan akan sampai ke real life, jawabannya begitu mengejutkan. Yang paranormal katakan bahwa kim soo hyun tertarik namun dia sangat hati-hati, sedangkan Kim Ji Won sangat tertarik mengingat dia adalah fans yang menyukai karya-karya Kim Soo Hyun, namun dia pemalu dan lebih sering memendam dan kabar baiknya akan ada berita dating hubungan mereka. Melihat postingan dari wawancara bersama paranormal tersebut penonton sangat senang dan memberikan komentar berupa dukungan  dan paksaan menikah sampai ke real life hahaha pada setiap postingan tvn, Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won. 

review drakor queen of tears, kim soo hyun, kim ji won

review drakor queen of tears, kim soo hyun, kim ji won

review drakor queen of tears, kim soo hyun, kim ji won

Belum lama ini tershoot atau terciduk dalam bts stiker poto Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won yang tertempel di script Kim Soo Hyun saat sedang latihan adegan. Penonton berpendapat hal tersebut sepertinya sengaja dishoot oleh cameraman  dan kru yang sudah bukan rahasia lagi. Belum lagi syuting yang dilakukan di Jerman banyak yang berspekulasi bahwa mereka sedang dating berkedok work dengan dibuktikan poto-poto kedekatan mereka saat off maupun on camera. Terlalu ugal-ugalan Kim Soo Hyun ini, ujar netizen dalam kolom komentar  video cuplikan yang ada di instagram tvN.

review drakor queen of tears, kim soo hyun, kim ji won

Hal tersebut kemudian digoreng kembali oleh pemain agar ratingnya semakin naik dengan memposting poto berdua  yang penonton inginkan. Marketing yang dilakukkan aktor dan aktris tersebut membuat penonton senang dan  bahagia, bahkan beberapa aktris korea mengatakan bahwa hal yang membahagiakan melihat drama Queen Of Tears. Mendengar perkatakan tersebut dipastikan drama ini memiliki kepopuleran tinggi  bukan hanya di Korea sendiri, tetapi dinegara-negara Asia termasuk Indonesia yang aktif bersosial media tertinggi, bukan hal asing netizen Indonesia masuk dalam kategori netizen ternyinyir di dunia. 

review drakor queen of tears, kim soo hyun, kim ji won

Apalagi berkaitan dengan postingan Sae-ron aktris korea (mantan agensi goldmedalist) yang diblacklist dari semua televisi korea karena kasusnya yang sering membuat onar merugikan orang lain seperti mengendarai mobil dalam keadaan mabuk sehingga perbuatannya membuat beberapa toko mengalami kerugian yang besar. Berkaitan dengan drama yang sedang naik rating ini, isunya Sae-ron cemburu melihat adegan romantis yang diperankan Kim Soo Hyun sehingga memposting poto di instagram storynya  bersama Kim Soo Hyun yang diisukan mempunyai hubungan spesial dahulu. Namun, agensinya mengkonfirmasi bahwa itu tidak benar dan akan menuntut ke jalur hukum.  Netizen beranggapan bahwa hal tersebut dilakukan karena cemburu dan ingin menjatuhkan karir Kim Soo Hyun setelah dirinya di blaclist dari semua acara televisi. Berbeda dengan Indonesia ketika membuat sensasi langsung diundang ditelevisi dan langsung menjadi artis, lain halnya di Korea  ketika membuat sensasi yang kontroversial  hal tersebut membuat  mereka dihentikan karirnya dan diblacklist secara paksa dari semua tayangan yang ada di Korea.

Besarnya antusias penonton dalam menyaksikan drama ini, setalah 10 tahun lamanya Kim Soo Hyun dikabarkan akan mengisi Ost Dramanya sendiri ''Queen of Tears''. Ost tersebut dikabarkan berisi tentang ungkapan cinta Baek Hyun Woo untuk Hae-in, pendapat lain mengatakan maksud tersembunyi lagu Kim Soo Hyun ini adalah ungkapan cintanya untuk Kim Ji Woon atau ungkapan real life berkedok Work seperti yang sering digaungkan agensi Ji Won yang tak pernah tertingal dengan hastag #WORK disetiap postingan  seakan memperjelas sesuatu, yang harusnya tidak perlu diberi hastag #WORK orang juga tahu mereka kerja. wkwkwk membadut, ujar netizen.  

 

*Untuk saran tulisan, tema, topik terbaik silahkan tinggalkan di kolom komentar, Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca*

Posting Komentar

Posting Komentar